Jumat, 27 Mei 2011

SMAN 1 Sungayang Menuju Akreditasi A

SMA Negeri 1 Sungayang terus berusaha untuk mencapai akreditasi A. Program- program yang dibuat sejak dini untuk mencapai keinginan tersebut sudah terlihat, sesuia dengan standar pendidikan nasional. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Sungayang Drs H Amrisman yang didampingi Waka Kesiswaan Dra Zahraine diruang kerjanya, Rabu (25/05), kemaren.

“ kita ( SMAN 1 Sungayang- red) siap menuju sekolah berakreditasi A, kesiapan itu bisa dilihat dengan program yang dibuata, serta hasil yang diperoleh dari program tersebut” Sebut Amrisman.

Disebutkan Amrisman, keinginan sekolah untuk mencapai Akreditasi A, ada 8 Standar Nasional Pendidikan ( SNP) yang harus kita penuhi, itupun sudah kita penuhi dan lengkapi, malahan sudah kirim ke tim penilai di provinsi. Yakni, Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Kelulusan, Standar Tenaga pendidik dan Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar pembiayaan, dan Standar Penilaianm.

“ Kedelapan standar yang dibutuhkan untuk mencapai Akreditasi A, sudah dipenuhi, malahan bahannya sudah dikirim ke provinsi untuk dinilai.

Untuk menuju Akreditasi A itu, semua pihak yang terkait menberikan dukungan kepada sekolah, agar bisa meraih keinginan yang diinginkan tersebut. Seperti, Komite Sekolah, Majelis Guru, maupun orang tua siswa.

Terbukti, disaat mengajar, guru sudah menggunakan laptop. Begitu juga orang tua siswa ihklas menberikan bantuan untuk menbangun dan menperbaiki sarana dan prasaran sekolah. Terbukti pada pertemuan minggu lalu, tanpa adanya permintaan, orang tua siswa kelas X dan XI secara ihklas menberikan bantuan berupa bahan untuk pembangunan pagar sekolah, tutur Amrisman. Nasrul Chaniago.

Tidak ada komentar: