Senin, 23 Mei 2011

Rao- Rao Berbenah menjelang Penilaian Nagari berprestasi...

Menjelang penilaian Nagari berprestasi tingkat Sumatera Barattahun 2011 ini. Nagari Rao-Rao terus berbenah diri dan melakukan persiapan - persiapan yang menjadi penilaian nantinya. Nagari yang terletak di wilayah Kecamatan Sungai Tarab ini, dibawah kepemimpinan H. F Dt Sinaro ini bertekad mengulang prestasi yang diraih oleh Nagari Padang Magek pada tahun lalu. dimana, tekad itu terlihat dengan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan warganya, baik yang dikampung halaman maupun yang bearda di rantau.
Asisten II Setda TAnah Datar Drs Muzwar M yang didampingi Kepala Bappeda Mansur SAmin, SH, Kepala PMKB dan Taskin N Dt Panduko, SH, Kaids Pendidikan Drs DArisman, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Marwan, SE, serta Camat Sungai Tarab Syahril, S,Sos ketika meninjau periapan mengahdapi penilaian nanti, optimis nagari ini bisa meraih prestasi pada tingkat Sumatera Barat.
disebutkan Muzwar, dari beberapa kriteria penilaian yang akan dinilai oleh tim penilai nantinya, nagari rao- rao sudah siap, bahkan tidak akan merekayasa data yang ditampilkan. " rao- rao siap dinilai, dengan kondisi yang ada serta data yang cocok dengan kenyataan dilapangan, seperti bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan" terang Muzwar
liki empat jorong, Jorong Andiko, Jorong Carano Batirai, Jorong Balerong Bunta dan Jorong Lumbuang Bapereng.

pada kesempatan tersebut Muzwar juga menyampaikan penilaian itu nantinya merupakan suatu motivasi bagi nagari dalam meraih keberhasilan dan pembangunan kedepan. ia juga berharap agar betul-betul mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perlombaan nantinya. seperti. ekpose Wali Nagari, data, dan potensi yang dimiliki nagari.
sementara itu, H. F Dt Sinaro menuturkan nagarinya siap untuk dinilai, dan optimis akan meraih hasil yang maksimal. itupun kami buktikan dengan semangat dalam kebersamaan menbangun nagari. kebersamaan itu kami buktikan dengan tinggi partisiapsi masyarakat dalam persiapan mengahdapai perlombaan ini, baik partisipasi masyarakat yang dikampung, maupun yang berada di perantauan. NAsrul Chaniago.

Tidak ada komentar: