Senin, 23 Mei 2011

PMI Tanah Datar Bangun Rumah layak Huni Bagi Warga Tidak Mampu

mewujudkan rasa kepedulian terhadap warga yang tidak mampu, Palang Merah Indonesia ( PMI) Cabang Tanah Datar bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat menbangun rumah layak huni bagi Basri warga Jorong Sitakuak Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab. Rumah layak huni yang akan ditempati oleh Basri bersama keluarga ini, diresmikan oleh Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe, Sabtu (21/05) kemaren. Menurut Ketua PMI Tanah Datar Betty M Shadiq Pasadigoe, program rumah layak huni ini, sebagai bentuk kepedulian dan menbantu sesama dalam meringankan beban masyarakat yang tidak mampu menbangun rumah yang layak untuk ditempati bersama keluarganya. mewujudkan kepedulian itu, PMI berkerjasama dengan Satpol PP Tanah Datar meringankan beban keluarag yang tidak mampu itu. " kerjasama dengan Satpol PP, karena sudah berpengalaman, sebab, pada tahun 2007 lalu, SAtpol PP sukes menbangun rumah layak huni bagi keluarga tidak mampu di Kecamatan Batipuh. " terang Betty.
Menurut Wakil Ketua PMI Sumbar Firman Hasan, bhakti sosial yang dilakukan PMI Tanah Datar ini, perlu ditiru dan diterapkan. sebab, kegiatan PMI bukan hanya tranfusi atau donor darah saja, tetapi bhakti sosial juga. " bhakti sosial PMI Tanah Datar dalam menbantu masyarakat, sudah terlihat sejak tahun 2007 lalu, ketika menbangun 800 rumah bambu bagi warga yang ditimpa bencana, di kecamatan Batipuh" sebutnya.
kerja keras dan karya nyata yang telah dilakukan oleh PMI Tanah Datar, menurut Firman Hasan, sudah sepantasnya Pemkab Tanah Datar menberikan bantuan markas atau sekretariat yang permanen. sebab, saat ini markas PMI Tanah Datar masih belum permanen. " sebuah karya nyata PMI Tanah Datar, dan mengharapkan bantuan markas PMI yang permanen, saat ini masih belum permanen" ulas Firman.
menanggapi keluhan itu, Bupati Tanah Datar berjanji akan menbantu, asal sesuai dengan aturan perundang- undangan. ' kita akan bantu asal tidak menyalahi aturan yang berlaku" ujar Shadiq.
begitu juga rumah layak huni yang akan ditempati Basri, Pemkab Tanah Datar akan menbantu, kalau masih ada yang perlu dibenahi. " kalau masih ada yang perlu diperbaiki, Pemkab Tanah Datar akan menbantu, silakan ajukan proposal" sebut Bupati.
turut hadir dalam peresmian itu, Pengurus PMI Sumbar King Churcil, Wakil Ketua DPRD TAnah Datar Nurhamdi Zahari, Kepala Satpol PP Drs Armen, Kepala Kantor Kesbang Linmas Drs Abra, Camat Sungai Taran Syahril, S,Sos, dan Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab. Nasrul Chaniago

Ket Foto: Rumah layak Huni yang dibangun PMI Tanah Datar di Jorong Sitakuak Nagari Gurun kecamatan Sungai Tarab. ( Foto: Nasrul Chaniago.)

Tidak ada komentar: